Home / Berita Pertanian / Lomba Cipta Menu B2SA Berbahan Baku Lokal Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Lomba Cipta Menu B2SA Berbahan Baku Lokal Tingkat Provinsi Jawa Tengah

 

Bidang Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar, bersama TP PKK Kabupaten Karanganyar yang diwakili TP PKK Kecamatan Jumantono, belum berhasil membawa pulang juara dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbahan Baku Lokal Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tantangan kita bersama, 10 tahun lomba sudah  dilaksanakan, Kabupaten Karanganyar belum pernah menyabet juara. Semoga tahun depan lebih baik. Hal ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berusaha menjadi yang terbaik.

Lomba Cipta Menu Berbahan Baku Lokal Tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis, 3 Mei 2018 di Gedung Wanita, Jl. Sriwijaya No. 29, Semarang.

Adapun tujuan dari LCM B2SA tersebut adalah untuk: 1). Meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA, 2). Meningkatkan pemahaman peserta/masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA, 3). Mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal.

Lomba Cipta Menu Tk. Provinsi Jawa Tengah ini diikuti oleh 35 peserta yang merupakan anggota Tim Penggerak PKK sebagai Juara I Lomba Cipta Menu tingkat kabupaten/kota. Penilaian menu lomba dilakukan oleh juri yang merupakan perwakilan ahli gizi dari Universitas Semarang dan Universitas Diponegoro, ahli kuliner dari ICA dan IKABOGA Jawa Tengah, serta ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah.

About dispertan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bimbingan Teknis Tematik Bawang Putih

30 orang petani bawang putih di Kabupaten Karanganyar mengikuti Bimbingan Teknis Tematik Bawang Putih di ...